Syafrina-oke

Syafrina, SE

Menjadi Kartini Yang Berkreativitas Tanpa Batas & Bekerja Keras

RA Kartini mengajarkan wanita Indonesia arti dari sebuah perjuangan. Jika Kartini berjuang membela emansipasi wanita, maka kini wanita Indonesia berjuang untuk menghasilkan karya. Kartini Modern dituntut untuk dapat memanfaatkan peluang dan bersaing dengan kaum pria. Kesempatan untuk sejajar dengan kaum pria kini memang semakin terbuka luas, mulai dari pendidikan, karier, pekerjaan, dan lainnya.

“Perjuangan Kartini sangat berarti bagi wanita Indonesia, termasuk saya. Tanpa jasa beliau, belum tentu wanita Indonesia bisa meriah kesempatan seperti sekarang dan bisa merasakan arti sebuah kesuksesan,” jelas salah satu Kartini Modern, Syafrina, SE.

Bagi Syafrina, Kartini juga mengajarkan arti dari kerja keras dan pantang menyerah. “Kartini juga mengajarkan bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Beliau mempraktikkan arti bekerja dan berkreativitas tanpa batas. Namun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita, ibu dan sebagai istri,” imbuh istri dari Alm.  Ir. Alex Sukandar.

 

Apresiasi Kartini Modern

Sebagai salah satu Kartini Masa Kini atau Kartini Modern, wanita cantik kelahiran 30 Januari ini, ingin turut menginspirasi, sekaligus mengapresiasi wanita Indonesia lainnya. “Sebagai Kartini masa kini, kita harus mempunyai kreativitas tinggi dan ide cemerlang. Mulailah mewujudkan sesuatu yang bermanfaat, walau pun kita ada di rumah. Misalnya membuat sesuatu yang kita bisa. Lalu kita share dan dijual ke teman dekat dulu. Penilaian dari teman tersebut bisa membuat kita belajar dan memperbaiki diri apa. kekurangannya. Kalau hasilnya bagus,  otomatis akan bisa banyak tahu dan usaha kita akan semakin berkembang,” tuturnya.

Syafrina tentu tidak asal bicara. Latar belakang sebagai pengusaha wanita membuatnya paham bagaimana perjuangan dan pengorbanan saat memulai karier. “Saya bekerja di salah satu perusahaan swasta, tepatnya di bidang Alutsista. Perusahaan saya bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan, khususnya TNI. Namun saya juga sedang memulai bisnis saya sendiri bidang kuliner dan kecantikan,” terang Syafrina.

 

Kunci Sukses

Bicara mengenai kunci sukses, bagi Syafrina, bekerja erat kaitannya dengan passion. Suatu pekerjaan yang dijalani dengan hati dan kesabaran akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. “Saya selalu happy dan selalu mencintai sesuatu yang saya kerjakan. Passion membuat saya bisa melewati suka duka dunia karier. Jangan lupakan untuk selalu berbuat ramah, menghargai, dan care terhadap siapa pun. Dengan passion dan attitude yang baik akan memuluskan jalan karier kita menuju kesuksesan. Dukungan dari orang terdekat juga bisa membuat kita tetap semangat,” terang ibu dari Feby Melinda, Reza Ramadhan, dan Alfrino Jaris Arkananta.

Passion dan attitude yang dimiliki Syafrina dipelajari dari berbagai sosok yang menginspirasi perjalanan kariernya. “Sosok Ibu dan pimpinan di perusahaan menginspirasi dan mengajarkan saya banyak hal. Mulai dari kehidupan hingga bagaimana sukses. Mereka juga masih tetap beraktivitas dan semangat di usia mereka,” jawabnya.

Setiap pekerjaan pasti akan menghadapi berbagai kendala, halangan, dan rintangan. Tidak terkecuali mengalami kegagalan. “Dalam berkarier, kendala pasti ada. Namun saya selalu anggap suatu hal yang mudah dan yakin pasti bisa saya atasi. Bagaimana mencari jalan keluar dari kendala tersebut dengan hati-hati dan selalu mengutamakan etika dan berpikir positive thinking,” jelasnya.

Syafrina pun memberikan yang terbaik tips dan trik bagaimana tetap fit dan fresh di masa Pandemi. ” Berpikir positif dan makan teratur. Kemudian olah raga dan perbanyak konsumsi buah dan makanan bergizi. Jangan lupa bahagia dan terus silahturahmi dengan keluarga dan teman. Jika tidak bisa bertahap muka, lakukan melalui bantuan teknologi. Ingat, selalu patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *