Ita-oke

Ita Pianca

Apresiasi Bagi Kartini Modern

Bagi wanita Indonesia, Kartini merupakan pahlawan wanita. Pejuang emansipasi wanita. Berkat Kartini, wanita Indonesia kini memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum pria.

Maka tidaklah mengherankan jika lahir Kartini modern. Sosok Kartini yang hebat dan Kartini yang berkarya. Salah satunya adalah Ita Pianca. “Kartini hebat Kartini yang berkarya merupakan perempuan Indonesia yang berprestasi dalam segala bidang. Bisa menghasilkan karya yang membanggakan bangsa Indonesia,” jelas istri dari Vice Presiden di Derrick Solutions International.

Bagi Ita, Kartini adalah sosok pahlawan perempuan pertama yang berani memperjuangkan kesetaraan dan emansipasi wanita. “Perjuangan Kartini masih melekat dalam diri setiap wanita Indonesia, hingga detik ini. Berkat jasa beliau, banyak wanita Indonesia yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui prestasinya,” tutur istri dari Justin Pianca.

Always Love What You Do

Wanita cantik kelahiran Kediri, 18 Juli ini, juga melihat bahwa Kartini Modern mampu membanggakan Bangsa Indonesia. “Banyak sekali yang berprestasi di berbagai bidang dan kita harus apresiasi serta acungkan jempol. Tidak sedikit juga yang prestasinya mampu menyamai, bahkan melebihi karya dan prestasi kaum Adam,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari Kartini Modern, Ita turut memberikan pandangannya mengenai pentingnya apresiasi bagi para Kartini Modern yang berprestasi. Salah satunya dengan memberikan penghargaan sebagai bentuk pengakuan akan semakin sedikitnya isu gender dan diskriminasi di Indonesia. “Ada baiknya kita memberikan penghargaan kepada Kartini masa kini, terutama pada sejumlah tokoh perempuan Indonesia. Kemudian perbanyak ajang penghargaan untuk tokoh Kartini masa kini. Hal ini akan meningkatkan kualitas karya dan prestasi mereka,” ungkapnya.

Mengenai sumber inspirasi selain Kartini, dengan jelas Ita menjawab terinspirasi Ibu Mien R. Uno. “Beliau merupakan wanita Indonesia di bidang pendidikan dan pakar di bidang etika. Jadi, beliau sangat menginspirasi saya dalam kehidupan. Pendidikan sangatlah penting bagi masa depan anak dan generasi penerus bangsa. Kebetulan saya lulusan Universitas Katolik Parahyangan Jurusan Sarjana Sains S.Si. Jadi, saya sangat menjunjung tinggi pendidikan,” ujar ibu dari Daniel Pianca dan Nathan Pianca.

Satu hal selalu ditanamkan dalam diri Ita adalah positive thinking. “Selalu berpikiran positif dalam menjalani segala hal. Dan love what you do,” pesannya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *