WhatsApp Image 2021-11-23 at 18.18.51

Eri Rossatria AZ,S.H,M.H (Direktur Utama ERI Rossatria Az and Partners Law Firm)

Ibu Tonggak Keberhasilan Anak

Di dunia ini ada banyak  tokoh hebat.  Mulai dari pemimpin sukses, ilmuwan dengan segudang penelitiannya, tokoh sosial dan perannya dalam membantu masyarakat, hingga para pebisnis sukses. Acap kali  kita dibuat kagum dengan sepak terjang dan visi hidup yang mengantarkan mereka menuju kesuksesan. Namun demikian, kita mengabaikan atau bahkan tidak mengetahui siapa sosok yang paling penting di balik kesuksesan yang dia raih, siapa lagi kalau bukan sosok ibu. Peran  ibu menjadikan kunci utama bagi orang-orang hebat dalam meraih kesuksesan.

Pengacara kondang, Eri Rossatria AZ,S.H,M.H selaku Direktur Utama Law Firm ERI Rossatria Az and Partners mengatakan dibalik kesuksesan seorang pemimpin, ada peran mampu menghantarkan yaitu sosok ibu. “Sosok Ibu mampu menghantarkan setiap Kesuksesan,” ungkapnya.

Menurut Eri, Ibu memang memiliki peran yang penting dalam keberhasilan seseorang. Bagaimana tidak?  Keistimewaan ibu sebagai sosok wanita yang mulia dan penuh kasih sayang. Ibu juga memiliki kewajiban untuk mendidik dan menanamkan karakter yang baik kepada anak-anaknya.

“Tidak mudah bagi saya untuk mencapai semua sampai dengan saat ini, sebagai seorang anak dan sekaligus ibu dari anak-anak saya, saya ditutut untuk bisa dalam segala,  meskipun itu tidak mudah. Kita sebagai perempuan juga harus bisa hidup mandiri tanpa harus bergantung kepada orang lain, tanpa melampaui kodrat kita sebagai perempuan. Tunjukan kemampuan yang kita miliki, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa berguna untuk kita dan orang-orang di sekeliling kita. Untuk itu kita harus punya semangat kerja keras yang kuat untuk mewujudkan semua mimpi dan keinginan kita. Semua ibu di Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses, karena kita semua adalah wanita wanita hebat, cerdas dan kreatif yang bisa membanggakan negeri kita di seluruh penjuru dunia,” papar Wakil Bendahara di KAI (Kongres Advokat Indonesia) ini.

Wanita cantik kelahiran Lampung 05 Desember ini menambahkan bahwa seorang Ibu harus bisa menjadi inspirasi bagi anak-anaknya dan orang sekitarnya. “Ibu yang mandiri, cerdas, kreatif, bekerja keras serta mempunyai kasih sayang yang tulus adalah kunci keberhasilan untuk menciptakan generasi yang unggul.  Karena untuk menciptakan generasi unggul dan berakhlak, kita harus mempunyai itu semua terlebih dahulu. Dan seorang Ibu harus menjadi tonggak keberhasilan dalam keluarganya, karena seorang ibu adalah cerminan keluarganya. Ibu adalah pendidik pertama bagi seorang anak, mulai dari  dalam kandungan hingga menjadi dewasa. Anak itu peniru jadi apapun itu yang kita lakukan pasti akan tertanam olehnya. Maka itu kita sebagai orang tua terutama ibu harus selalu memberikan contoh dan mengajarkan hal-hal baik sebagai bekal yang akan dibawa nanti di kehidupan anak-anaknya,” lanjut Wakil Ketua Bidang Bantuan Hukum Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Jakarta.

Kerja Keras, Doa & Tidak Mudah Menyerah

Sepak terjang Eri dalam dunia Advokat tidak diragukan lagi. Pengacara handal ini tidak meraih kesuksesannya dengan mudah. Banyak rintangan yang dia lalui selama hidupnya. Berbagai kasus-kasus penting pun dihandle dengan kerja keras, doa dan tidak mudah menyerah serta yang utama adalah support dari keluarga. “Kunci kesuksesan saya adalah keluarga karena tanpa cinta dan kasih dari anak-anak dan suami, saya tidak mungkin ada di titik sekarang ini. Selain itu juga prinsip hidup yang kuat, bekerja keras, tidak mudah menyerah, dan tidak lupa berdoa juga kunci kesuksean saya. Karena tanpa doa apapun itu usaha yang kita lakukan tidak akan mudah tercapai,” ujar Eri.

Belajar Terus & Selalu Menggali Potensi Diri

Potensi diri ini melekat pada setiap orang, namun sayangnya tak semua orang mampu menggali dan mengembangkan. Eri memaparkan untuk dapat mengembangkan potensi diri, Anda harus mau terus belajar dan memperluas wawasan.

“Belajar, belajar dan belajar terus gali potensi yang ada dalam diri kita. Jangan pernah puas dengan apa yang telah kita gapai. Terus kembangankan kemampuan, kejarlah terus ilmu bahkan sampai ke negeri cina dan sampai kita menutup mata. Sekecil apapun ilmu yang kita dapat pasti akan berguna baik kita dan orang-orang di sekeliling kita.   Saat ini saya sedang melanjutkan study saya di jenjang S3 doktor ilmu hukum, selain itu saya juga alhamdulillah  masih diberikan kepercayaan dari beberapa perusahaan dan perorangan sebagai lawyer mereka di bawah naungan kantor pengacara Eri Rossatria law firm untuk membantu menyelesaikan permasalahan mereka di bidang hukum. Saya juga aktif di organisasi Masica Icmi sebagai pengurus inti dari organisasi. Saya dan teman-teman Icmi terus  bekerja untuk mensiarkan islam dan juga untuk terus menggali ilmu hukum bersama. Agar dapat menciptakan kondisi hukum yang baik di negeri kita sesuai dengan aturan yang ada. Dari semua kegiatan yang saya lakukan kembali lagi saya tetaplah seorang ibu dari anak-anak saya dan istri yang mana tugas utama saya adalah untuk keluarga,” papar Eri.

Eri menambahkan untuk mencapai prestasi, Anda perlu memiliki motivasi yang kuat. Motivasi ini yang nantinya akan membangkitkan semangat Anda dalam mencapai karya terbaik.

“Hal yang memotivasi saya dalam kegiatan saya saat ini adalah rasa tanggung jawab yang ada dalam diri saya sebagai seorang manusia untuk membela atau memberikan keadilan  dan kepastian hukum yang ada kepada orang-orang yang memang membutuhkan. Khususya para wanita yang terkandang dianggap lemah dalam permasalahan hukum yang mereka hadapi dikarenakan kurangnya pengetahuan mereka tentang hukum yang ada,” imbuh Eri.

ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm adalah Kantor Hukum yang didirikan dengan tujuan untuk memberikan jasa pelayanan hukum kepada masyarakat baik perusahaan maupun perorangan. ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm adalah Kantor Hukum yang memiliki kemampuan dengan lisensi menangani beragam persoalan hukum di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya komitmen kuat serta tanggung jawab yang besar dalam menangani aneka ragam persoalan hukum, menjadikan ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm  mendapatkan kepercayaan dari berbagai kalangan masyarakat. Advokat/Pengacara dan Konsultan Hukum yang menjadi Rekan  ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm masing – masing memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang hukum yang menyangkut berbagai bidang usaha, sehingga dapat memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan klien.

Keberhasilan  ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm dibangun melalui kehandalan para lawyernya dengan pengetahuan mendalam dan pengalaman yang luas tentang kompleksitas dunia hukum bisnis, yang menjadikan para Lawyer memiliki kompetensi menangani aneka ragam masalah hukum. Para Lawyer  ERI Rossatria AZ And Partners Law Firm akan secara lansung menangai setiap kasus atau masalah dengan melaksanakan pola penanganan terbaik, bertanggung jawab dan terjaminnya kerahasiaan serta integritas yang tinggi.

Pencinta Batu Permata

Dibalik sosoknya yang tegas dan memilik profesi yang kebanyakan didominasi kaum laki-laki, Pengacara cantik ini memiliki hobi mengoleksi keindahan batu-batu permata.

“Kebutulan saya punya hobby yang alhamdulilah bisa menjadi salah satu kegiatan saya juga dan  usaha saya diluar bidang hukum. Saya pencinta batu permata (kolektor batu), yang pastinya hobby saya ini juga pastinya di sukai para ibu-ibu lainya kan? Perempuan itu suka yang indah-indah contohnya ini batu-batu permata, dan kebetulan saya mempunyai beberapa koleksi batu permata seperti  safir, ruby, dan jamrud. Selain jadi koleksi pribadi,  saya juga jual beli batu permata ke sesama kolektor batu permata. Dan alhamdulillah dari hobbi ini saya bisa berbagi ke beberapa organisasi amal untuk orang-orang yang membutuhkan. Selain batu permata saya juga suka sekali sama fashion, karena itu juga saya punya usaha di bidang fashion,” ungkap Advokat cantik ini.

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *