dr. yuanita copy

dr. Yuannita Khristivanie, M.Biomed (AAM)

Sukses karena Passion & Kerja Keras

Segala sesuatu yang dilakukan dengan passion akan memberikan efek yang luar biasa. Passion diartikan perasaan yang sangat kuat pada sesuatu sehingga bersedia melakukan apa pun meski dengan pengorbanan yang cukup besar. Maka tidaklah mengherankan jika ada seseorang dengan passion besar mampu meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup.

Passion juga melatarbelakangi kisah sukses dr. Yuannita Khristivanie, M.Biomed (AAM). Berawal dari cita-cita menjadi dokter sejak kecil, ia kemudian menjadikan cita-cita tersebut sebagai passion.

“Passion saya ingin membantu sesama. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang dokter. Pilihan mendalami bidang aesthetic atau kecantikan pun didasari keinginan untuk dapat membantu perempuan. Saya ingin membantu mereka mengatasi berbagai permasalahan kulit dan membuat tampil lebih percaya diri,” jelasnya.

Setiap pekerjaan memiliki keistimewaan. Tidak ada yg membedakan. “Asal dijalankan dengan hati yang senang dan sesuai dengan passion. Termasuk menjadi dokter aesthetic dan bisnis kecantikan. Ini adalah passion saya sehingga saya menikmati pekerjaan ini tanpa beban. Saat ini sudah banyak dokter yang juga memiliki klinik dan usaha lain, baik bidang kesehatan atau bidang lainnya. Istilahnya adalah Dokter Preneur,” ungkapnya.

Tidak hanya sebagai dokter yang berpraktik, keseharian dr. Yuannita sebagai owner dari klinik kecantikan disibukkan dengan perkembangan klinik, mulai dari manajemen dan formulasi produk maupun pilihan perawatan di klinik.

“Salah satu hal yang saya senangi sebagai dokter aesthetic adalah bisa membuat progress yang bagus terhadap permasalahan kulit, sekaligus menyembuhkan masalah kulit pasien, seperti jerawat, flek, scars, serta menciptakan produk kecantikan dengan label Brienna Skincare,” tegasnya.

Brienna Skincare selalu berinovasi agar wanita Indonesia bisa menggunakan produk yang aman, halal, dan efektif untuk mengatasi masalah kulit. Fokus dr. Yuannita adalah menciptakan one stop medical solution di bawah perusahaan PT. Brienna Cipta Indonesia dan Cv Djanti Medika yang sudah mendirikan Klinik Djanti Medika, Brienna Clinic dan Brienna Skincare. Kebutuhan pasien saat ini tidak hanya di bidang kecantikan. Maka kami mengembangkan pelayanan klinik, baik Dokter Umum, Dokter spesialis, Dokter Gigi, Apotek dan laboratorium. Bahkan kami melakukan pelayanan pasien BPJS Kesehatan. Hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Ketika pasien puas dengan hasilnya merupakan kepuasan yang luar biasa bagi saya sebagai seorang dokter,” tuturnya.

Dokter cantik kelahiran Kerinci, 27 Januari ini, tidak pernah berpuas diri dan selalu berinovasi, misalnya dengan membuka cabang baru. “Di Oktober ini, akan dibuka Klinik Djanti Medika Cabang Harapan Indah. Harapannya tentu saja semakin banyak masyarakat yang terbantu dan terlayani, serta membantu menciptakan lapangan kerja baru. Saya Bahagia dan puas jika bisa membantu sesama, sekaligus menciptakan lapangan kerja dan membimbing staff untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Fokus dan Belajar

Selain passion, kunci kesuksesan dr. Yuannita adalah selalu fokus dalam pekerjaan. Seorang dokter, apapun spesialisanya, selalu dituntut untuk mempelajari hal baru. “Belajar hal baru, jujur dalam pelayanan dan berikan yang terbaik untuk pasien. Ingat, kita harus fokus pada tujuan dan pencapaian. Setiap bulan dan tahun, kita harus menentukan target yang akan dicapai dan kerja keras. Tidak perlu terpengaruh dengan orang lain, karena setiap orang punya cara dalam mencapai tujuan. Cukup fokus pada tujuan dan jangan membandingkan usaha kita dengan orang lain,” tegasnya.

Kesuksesan yang diraih dr. Yuannita membuktikan bahwa seorang wanita pun memiliki kesempatan yang sama, baik dalam pendidikan maupun karir. Hal yang harus ditekankan sebagai wanita Indonesia adalah harus bisa mandiri, baik secara pribadi maupun financial.

“Tentu saja tanpa melupakan kodrat kita sebagai seorang wanita, istri dan seorang ibu. Dengan menjadi wanita aktif dan mandiri, kita bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita, membantu perekonomian keluarga dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh istri dari dr. Moch Ilfan Gunadi, Sp.B.

Namun sebagai seorang wanita, semua hal harus dilakukan secara seimbang. “Wanita berperan sebagai seorang wanita, ibu, dan istri. Jadi, kita harus bisa menempatkan diri dan membagi waktu. Apalagi saya termasuk wanita aktif dan dikaruniai empat anak yang semuanya memerluan perhatian. Kerja sama dengan suami juga pastinya diperlukan mengingat suami juga sibuk sebagai Dokter Spesialis Bedah. Kuncinya adalah bekerja sama dan saling memahami tugas dan peran dalam bekerja dan saat di rumah,” tegas ibu dari Moch Alif Avicena Djanti, Ibraska Averoes Djanti, Shabrina Aaleyah Djanti, dan Sofia Almaheera Djanti.

 

Harapan di Hari Dokter Nasional

Oktober dirayakan sebagai Hari Dokter Nasional. Saat yang tepat untuk merenung dan merefleksikan kinerja dokter dan dunia Kesehatan di Indonesia. Dr. Yuannita pun memiliki harapan. “Doa saya tentunya pandemi cepat berakhir, dan dapat ditangani dengan baik. Efek pandemi ini tentu saja dirasakan oleh semua lapisn masyarakt. Terutama untuk para tenaga Kesehatan sebagai garda depan yang berjuang menghadapi pasien dan sebagai pelayanan fasillitas Kesehatan tingkat 1 atau klinik pratama. Kami berhadapan langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif sehingga resiko terpapar sangat tinggi. Saya bersyukur pemerintah mengutamakan tenaga Kesehatan untuk divaksin. Marilah Bersama mengedukasi diri sendiri dan masyarakat untuk selalu menaati protocol Kesehatan dan melakukan vaksinasi agar pandemi cepat terkendali,” harap dr. Yuannita.

Dr. Yuannita pun memiliki pesan bagi rekan sejawat yang sedang berjuang di garda depan. “Semoga rekan tetap semangat dalam mengadakan pelayanan masyarakat. Kita berjuang membantu pemerintah mengatasi pandemi, baik secara langsung maupun dengan edukasi masyarakat,” pesannya.

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *