marlina

dr. Marlina Dipl.CIBTAC.

Tetap Sehat & Cantik Selama Berpuasa

Ramadhan kali ini masih dalam suasana berbeda. Ramadhan 1442 H/2021 masih harus dilalui dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karenanya, sejumlah batasan dalam berkegiatan dan beribadah pun masih diberlakukan. Namun hal tersebut tidak akan pernah mengurangi semangat para umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Karena tujuan Ramadhan adalah untuk memperbanyak ibadah di bulan suci penuh rahmat ini. Hal ini diakui oleh dr. Marlina Dipl.CIBTAC.

Makna Ramadhan dan Idul Fitri adalah saatnya kita mempersembahkan ibadah semaksimal mungkin untuk Allah SWT. “Saatnya meminta sebanyak mungkin untuk ikhtiar serta menjemput Keridhaan dan kelapangan dunia akhirat. Sekaligus moment Ramadhan dan Idul fitri ini saya jadikan moment kebersamaan yang jauh lebih berkualitas bersama anggota keluarga. Khususnya untuk tradisi berbuka, tarawih berjamaah dan sahur bersama. Kegiatan itu dapat mengumpulkan kita dalam keadaan kedekatan spiritual yang lebih terasa dan silaturahminya dibungkus dengan rapi ketika Idul Fitri,” jelas dr. Marlina.

Berpuasa merupakan waktu untuk mengistirahatkan kerja organ organ tubuh dan merecharge kembali kesehatan fisik dan mental. “Jangan takut kesehatan akan menurun pada saat puasa,” tegasnya.

  1. Marlina memiliki tips agar kesehatan tetap terjaga saat berpuasa. “Usahakan konsumsi air putih saat berbuka dan sahur. Lalu, kurangi makanan berkadar gula tinggi dan gorengan. Jangan lupa konsumsi sayur dan buah juga diperbanyak untuk mencukupi kebutuhan vitamin, mineral dan serat. Asupan ini ampuh mencegah performa kulit berkurang karena berkurangnya konsumsi air minum, sekaligus melancarkan saluran pencernaan.

 

Moment Kebersamaan

Saat Ramadhan, seperti umat Muslim lainnya, moment berbuka puasa dan sahur bersama keluarga serta Tarawih menjadi sebuah ritual yang sangat dirindukan. “Namun keluarga saya tidak memiliki tradisi khusus. Seperti moment berbagi ke lingkungan sekitar, karyawan, panti asuhan, dan kepada mereka yang kekurangan secara materi. Sayangnya, seperti tahun lalu, niat saya untuk mengajak anak-anak untuk ikut berbagi secara langsung terhalang pandemi,” ujar istri dari dr. Muhammad Arief Siregar SpOG.

Saat Idul Fitri, dokter cantik kelahiran Jakarta 17 September ini, sejak kecil dibiasakan oleh orang tua untuk santap subuh bersama sama. “Setelah shalat Shubuh, saya langsung mandi dan berpakaian rapi, kemudian duduk bersama di lantai menggunakan karpet atau tikar. Lalu kita saling bermaafan, saling mengucapkan terima kasih atas salah dan khilaf. Lalu ditutup dengan santap Fajar bersama,” ucapnya.

Soal penampilan, dr. Marlina mengaku bahwa keluarganya jarang memiliki baju yang seragam. “Kami memang lebih memilih tampilan casual, nyaman, dan mudah dipakai untuk beraktivitas silaturahmi. Apalagi anak yang masih kecil. Biasanya mereka suka gak betah kalau dipaksakan pakai seragam Lebaran yang bahannya bikin gerah. Pernah kita pakai seragam, tapi ujungnya hanya dipakai saat moment foto bersama. Selanjutnya anak-anak tukar kaos dan celana rumahan,” cerita dr. Marlina.

Jika mengenai menu favorit saat Ramadhan, dr. Marlina mengaku selalu kangen dengan kampung halaman di Medan, Sumatera Utara. “Ada makanan yang selalu saya kangenin, misalnya urap, anyang sayur, sambel pakat, mie rebus, dan minuman sup buah sirup kurnia. Khusus pakat dan sirup kurnia, karena itu ciri khasnya Medan. Pakat adalah makanan yang terbuat dari pucuk muda sejenis rotan khas Mandailing yang hanya ada saat Ramadhan. Di Bekasi, kami susah sekali mendapatkannya. Sementara saat Idul Fitri, belum ada yang mengalahkan lezatnya ketupat ketan pakai rendang, lontong Medan, dan roti jala kuah kari khas Melayu yang wajib ada di menu Idul Fitri kami,” terang ibu dari dua putra dan satu putri, yaitu Muhammad Arkan Rifki Siregar; Nadhifa Insyirah Siregar; dan Muhammad Abrar Rifai Siregar.

 

Paket Perawatan Ramadhan

Saat Ramadhan, Klinik eMGlow Aesthetic Centre juga mengadakan promo untuk perawatan kulit agar tampilan kulit tetap optimal selama berpuasa. Salah satu treatment andalan di klinik ini adalah Instaglow, Crystal Skin, dan Glossy Derma Ceuticals. “Treatment rejuvinasi ini mampu mencerahkan, melembabkan dan menghidrasi secara intens dan optimal sehingga tampilan kulit langsung segar cerah dan tampak glowing sehatnya seketika selesai treatment,” jelasnya.

Treatment ini sangat nyaman, tidak mengurangi esensi dari berpuasa, dan menggunakan alat berkelas ‘venus versa’, dan ‘intraceuticals hyperbarik oksigen sistem’ yang digunakan di klinik klinik estetik kelas dunia. “Tentunya dengan harga terjangkau untuk treatment dengan alat sekelasnya. Meski berpuasa, klien tetap bisa melakukan treatment favorit demi mengoptimalkan tampilan kulit, dan memaksimalkan ibadah Ramadhan dengan Sehat dan Glow up.

  1. Marlina selalu menerapkan pola hidup sehat sebagai aset yang sangat berharga sebagai istri Ibu dan wanita yang bekerja. Konsumsi suplement anti-aging dan suplement kesehatan tulang, olah raga setiap hari. Konsumsi sayuran dan jus buah segar. Gunakan skincare secara konsisten dan kontinyu. Dan treatment Perawatan kulit dan tubuh sebulan sekali.
  2. Marlina pun tetap menjalankan hobinya seperti membaca buku, menata interior rumah, dan mix match outfit. “Saya juga menata mind set saya agar selalu bahagia. Itu adalah obat bagi saya. Semua hal diatas merupakan kunci bagi saya untuk memperbaiki kualitas hidup agar bisa mengoptimalkan diri saya sebagai istri, ibu, dan CEO dari perusahaan yang saya pimpin,” jelas Founder, CEO, dan Dokter praktisi estetik di eMGlow Aesthetic Centre, eMDaily Wearing, eMKitchen Tasty, eMcoffee Kitchen and Eatery.

 

Tips tubuh dan kulit sehat

  • Utamakan hydrasi kulit untuk memudahkan tampilan cerah kulit tubuh.
  • Pengulangan pelembab baik kulit wajah dan kulit tubuh merupakan kunci untuk menerapkan skincare mu sepanjang hari karena mudah menyerap di skin barrier yang baik.
  • Konsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang cukup juga membantu regenerasi sel kulit karena tercukupinya kebutuhan vitamin dan mineral.
  • Jangan lupa mind set positif merupakan obat dan antiaging terbaik di dunia.
  • Selain memperbaiki penampilan fisik, terutama Muslimah, lebih memperkaya iman dan hati dengan ilmu agama.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *