Arfiani-fashion-designer-top

Arfiani Owner & Fashion Designer Hurremby Fia

Kartini Modern Semakin Kreatif & Menghasilkan Karya Luar Biasa

Perjuangan Kartini memberikan dampak nyata bagi para wanita Indonesia. Berkat Kartini, wanita Indonesia memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum pria.

Tidak hanya kesempatan untuk bersaing secara pribadi dengan kaum pria. Kartini juga berhasil memberikan kesempatan bagi wanita untuk turut andil dalam membangun bangsa dan negara. Tanpa Kartini, wanita Indonesia mungkin masih terjebak dengan tradisi dan norma tradisional. “Kartini mengilhami kita bahwa perempuan juga punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” ungkap salah satu Kartini Modern, Arfiani.

Bagi Fia, panggilan akrab Arfiani, contoh paling sederhana adalah mendidik anak. “Wanita Indonesia berkontribusi dengan menjadi pendidik pertama bagi anak sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu, kini banyak sekali wanita Indonesia yang mampu berkarya dan hebat tidak kalah dengan kaum pria. Ini menunjukkan kesetaraan. Wanita Indonesia kini bebas berekspresi dan mewujudkan ide-ide kreatifnya. Selama bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, serta bangsa,” jelasnya.

Lalu, bagaimana mengenai Kartini Hebat Kartini Yang Berkarya? Perwujudan Kartini diartikan dalam sosok wanita yang mandiri, kuat, dan berkarya. “Kartini Hebat dan Kartini Berkarya harus bisa memberikan manfaat bagi keluarga dan sesama. Tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang ibu bagi anak dan istri bagi suami,” tuturnya.

Kartini Modern semakin kreatif dan mampu menghasilkan karya yang luar biasa. Namun, tidak sedikit wanita Indonesia yang masih takut dan ragu dengan talenta yang mereka miliki. Maka, wanita cantik kelahiran 15 Maret ini pun ingin turut menginspirasi dan memberikan contoh bahwa wanita pun tidak kalah dengan kaum pria. “Saya ingin menunjukkan kepada wanita Indonesia bahwa kita bisa berkarya. Cara bagaimana? Eksplor kelebihan dan talenta yang ada pada diri kita. Saya juga ingin mengajak wanita Indonesia untuk tidak takut mengembangkan diri. Ubah mindset kita ke arah yang lebih baik. Jadikan diri kita bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, bangsa, dan negara. Tentunya jangan sampai mengorbankan kodrat sebagai istri atau ibu. Jangan lupa berdoa dan memohon Ridho Tuhan,” tegasnya.

 

Berbagai jenis usaha & bisnis

Fia tentu tidak asal berbicara ketika menyebutkan bahwa wanita tidak kalah dengan pria. Sudah banyak wanita yang membuktikan hal tersebut. Fia sendiri dikenal sebagai salah satu fashion designer yang sudah mengeluarkan berbagai merek.

F Moda merupakan brand khusus gaun dan bridal). Kemudian Sadika by Fia mengeluarkan baju dengan harga middle low. Sedangkan Kallolo style menghadirkan baju khas cowok. Semua brand ini ada di bawah perusahaan Hurrem by Fia.

“F Moda itu baru saja saya dirikan untuk kebutuhan gaun pengantin dan gaun costume untuk pesta dan pengantin. Modelnya modern dan pattern pola klasik eropa. Brand Sadika by Fia saya dirikan dua tahun lalu untuk koleksi baju middle low. Meskipun harga sangat murah, tapi tidak murahan. Artinya kualitas tetap terjaga. Begitupun dengan Kallolo style yang menyediakan baju casual khusus pria. Untuk Sadika range harga mulai dari 150 – 500ribu. Kallolo harganya 150 – 250ribu,” ujarnya.

Terbaru, Fia sedang membangun Spa khusus perempuan di Makassar. “Sekarang saya sedang membangun bisnis kecantikan bekerja sama dengan salah satu klinik ternama. Adapula rumah walet di tanah kelahiran saya di Prepare, Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Spa dan klinik kecantikan dipilih karena Fia melihat kebutuhan kecantikan wanita tidak akan pernah surut. “Perawatan kecantikan wanita itu sudah menjadi kebutuhan dasar. Bisnis ini tidak akan terus berkembang. Untuk rumah walet saya bangun sebagai investasi jangka panjang. Hasilnya untuk membiayai anak-anak asuh ketika usia saya sudah tidak produktif lagi,” ungkapnya.

Dalam menjalankan bisnis, Fia selalu menaruh harapan bahwa semua bisnisnya bisa menjadi sumber kebaikan.”Semoga usaha dan bisnis saya tetap berjalan dan menjadi sumber kebaikan untuk sesama. Semua keuntungan tidak pernah saya nikmati sendiri. Saya juga bertanggung jawab pada ratusan anak asuh dan dhuafa. Semoga Tuhan senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada saya. Aamiin,” harap Fia.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *